Thursday, May 23, 2013

Biologi : Bagian - bagian Tanaman


Daftar istilah
Herba:
Tanaman dengan batang yang biasanya lembut dan ditekuk. Herba batang mati kembali ke tanah setiap tahun.

fotosintesis:
Sebuah proses dimana tanaman menghasilkan makanan dengan menggunakan energi dari sinar matahari, karbon dioksida dari udara, dan air dan nutrisi dari tanah.penyerbukan:
Pergerakan serbuk sari dari satu tanaman ke yang lain. Penyerbukan diperlukan untuk benih terbentuk dalam tanaman berbunga.


Apa perbedaan antara buah dan sayuran?
Buah adalah apa yang bunga hasilkan setelah diserbuki. Benih untuk tanaman berada di dalam buah.

Sayuran adalah bagian tanaman lainnya. Wortel adalah akar. Tangkai asparagus batang. Selada adalah daun.




Play A Plant Parts Game!

Biologi : Bagian - bagian TanamanApa fungsi dari tiap bagian dari tanaman?

Tiap Bagian dari tanaman melakukan hal yang berbeda Beda.

Akar (Root)

Akar bertindak seperti sedotan menyerap air dan mineral dari tanah. Rambut akar kecil tetap keluar dari akar, membantu dalam penyerapan. Akar membantu sebagai jangkar tanaman dalam tanah sehingga tidak tanaman tidak  mudah roboh. Akar juga menyimpan makanan tambahan yang dapat digunakan sewaktu waktu.

Batang (Stems)

Batang melakukan banyak hal. Batang  menopang tanaman. Batang bertindak seperti sistem pipa pabrik, mengngkut  air dan nutrisi dari akar dan makanan dalam bentuk glukosa dari daun ke bagian tanaman lainnya.
Celery Celery with dyed
Sebuah batang seledri, bagian dari seledri yang kita makan, adalah bagian khusus dari struktur daun yang disebut tangkai daun . Tangkai daun adalah batang kecil melampirkan helai daun dari tanaman batang. Dalam seledri, tangkai daun melayani banyak fungsi yang sama seperti batang. Sangat mudah untuk melihat "pipa" yang mengalirkan air dan nutrisi dari dalam tangkai seledri.

Daun (Leaves)

Makanan kebanyakan tanaman 'dibuat  di dalam daun . Daun dirancang untuk menangkap sinar matahari yang digunakan tanaman  untuk membuat makanan melalui proses yang disebut fotosintesis.

Bunga (Flowers)

Bunga adalah bagian reproduksi dari kebanyakan tanaman. Bunga mengandung  serbuk sari dan telur kecil yang disebut ovula. Setelah penyerbukan bunga dan pembuahan ovula, bakal biji berkembang menjadi buah.

Buah (Fruit)

Buah menyediakan penutup untuk benih. Buah dapat menjadi berdaging seperti apel atau keras seperti kacang.

Biji (Seeds)

Biji mengandung tanaman baru. Biji terbentuk di dalam buah.

Life Cycle of Plants
 

No comments:

Post a Comment