Thursday, April 4, 2013

Gimana sih cara Berbahasa Inggris Dengan lancar?


Banyak yang mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah salah satu yang paling sulit untuk dipelajari. Namun, dengan pelatihan yang tepat, belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua (second language) dapat menjadi hal yang menyenangkan dan positif. Dalam artikel ini Anda akan lebih memahami bagaimana mengatasi bahasa Inggris dan bagaimana berbicara bahasa Inggris dengan lancar.
Gimana sih cara Behasa Inggris Dengan lancar?
Gimana sih cara Behasa Inggris Dengan lancar?

Salah satu kesalahan yang sering membuat orang yang ingin lancer berbahasa inggris adalah terlalu banyak belajar grammar ketimbang conversation (percakapan bahasa Inggris). Untuk bisa  berbahasa Inggris dengan lancar, ingat untuk fokus pada benar-benar berbicara bukan hanya menghafal aturan-aturan tata bahasa. Untuk berbicara bahasa Inggris baik Anda perlu fokus pada speaking (berbicara)!

Juga ingat untuk Listening (MENDENGARKAN!) Kadang-kadang, Anda dapat mulai memahami orang lain sebelum benar-benar mampu berbicara dengan lancar sendiri. Ini adalah langkah ke arah yang benar. Mampu memahami orang lain akan membantu dalam membentuk percakapan sendiri. Pastikan untuk benar-benar membenamkan diri dalam bahasa. Jika Anda terus membatasi diri ke lingkaran sosial yang tidak berbicara bahasa Inggris, itu akan membuat kelancaran yang jauh lebih sulit. Dengan menenggelamkan diri dalam bahasa Anda akan dipaksa untuk belajar dan menggunakan bahasa Inggris.

Tip lain adalah untuk tidak menerjemahkan setiap kata atau frase yang Anda dengar. Sering kali Anda akan salah mengerti topik pembicaraan dengan mengambil terjemahan yang paling harfiah dari setiap frase. Seperti dalam setiap bahasa, penutur bahasa Inggris sering kembali ke slang dan klise. Jangan takut untuk bertanya apa artinya ini, dengan memahami frasa ini Anda akan lebih dekat dengan kelancaran dan dalam perjalanan Anda untuk mampu berbicara bahasa Inggris yang benar.

Yang paling penting, ingat bahwa semua mendengarkan dan membaca di dunia tidak akan membuat Anda seorang pembicara yang lebih baik. Banyak orang terintimidasi pada awalnya ketika mereka mencoba untuk melompat ke dalam percakapan, tapi itu adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan kefasihan Anda dan fasih berbahasa Inggris. Jangan takut! Orang akan lebih terkesan dengan kemampuan Anda untuk berbicara bahasa inggris dibandingkan aksen atau salah ucapan kata-kata anda.

Menggunakan sumber daya yang Anda dapat dengan lebih baik kemampuan bahasa Inggris Anda. Melakukan riset online dan di perpustakaan setempat Anda akan membantu untuk memperkuat kelancaran Anda, tetapi tidak ada yang lebih baik daripada keluar ke dunia dan menempatkan semua yang telah Anda pelajari dengan baik

Semoga sukses…!

No comments:

Post a Comment