Sunday, July 7, 2013

Tujuan dan Manfaat kegiatan Ekspor Impor



Kegiatan ekspor impor mendapat perhatian yang besar dari pemerintah sehingga dibuatlah serangkaian peraturan guna memudahkan kegiatan ini dan mendorong peningkatan kegiatan ekspor impor dari berbagai aspek seperti penyempmnaan peraturan dan prosedur pelaksanaan, pembinaan bagi pengusaha-pengusaha yang memproduksi barang-barang bertujuan ekspor dan bahkan dukungan finansial, hal tersebut tidak lain karcnu manfaat ekonomi, sosial dan politik yang diperoleh dad kegiatan ini bagi pcmerintah dan masyarakat secara luas.
Tujuan dan Manfaat kegiatan Ekspor Impor
Tujuan dan Manfaat kegiatan Ekspor Impor
 Perolehan mata uang asing untuk menambah cadangan devisa negara, terbukanya lapangan pekerjaan, alih tekhnologi dan peningkatan perolehan pajak sena pertumbuhan ekonomi dan kawasan secara luas merupakan tujuan utama digalakkannya kegiatan ini. Hal ini dapat dicontohkan dengan berkembangnya kawasan sebagai akibat dari tumbuhnya suatu kawasan industri scpeni Cilegon, Cikarang, Bekasi, Cibinong, Bogor dan sebagainya. Betapa banyak pertumbuhan ekonomi berantai (multiplier effect) yang ditimbulkannya .seperti industri transportasi, perumahan, sandang, pangan, pasar, pendidikan dan lain - lain yang tumbuh seiring dengan berkembangnya suatu kawasan seperti itu. Belum lagi pengamh pada tingkat penerimaan pendapatan daerah, baikberupa retribusi dan pajak - pajak. 


Oleh M Iqbal Yahya
Export Import-Suatu Pengantar
Lentera Ilmu



1 comment:

  1. Dear Staff Export

    Saya dari PT Tiga Sekawan Sukses Ekspress ingin memperkenalkan service yang kami miliki yaitu pengiriman Export/Import barang :

    General Cargo
    Dangerous Goods/Chemical, dan
    Perishable

    Dengan AirFreight Ke mancanegara dengan cepat , aman , nyaman, dan dapat bersaing harga. Kami merupakan TOP Agent dan direct semua Airlines dan dapat dijadikan rekanan oleh Freight Forwading untuk bekerja sama dalam proses pengiriman.
    Mengenai price list kami berdasarkan case by case tujuan, berat dan barang yg dikirim ,
    Untuk perbandingan dengan yang sudah ada, ataupun pertanyaan jangan ragu menghubungi saya untuk mengecheck Rate yang dibutuhkan baik via Udara.
    Kami sangat mengharapkan dan menunggu kabar baiknya.
    Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terimakasih.

    Thank You

    --
    NOTE :
    Following to the release of MOF Regulation No. 38/PMK.011/2013, PT Tiga Sekawan Sukses Ekspres will be in compliance with the Indonesia regulation,
    The Value Added Tax (VAT) will be levied effective from January 01, 2016.

    1. All freight components will be charged VAT 1%.
    ===============================
    Best Regards,
    Feri
    (Airfreight International)
    PT TIGA SEKAWAN SUKSES EKSPRESS
    Komplek Puri Delta Mas Blok D1-3
    Jalan Bandengan Selatan Raya no 43
    Tel : 62-21 66692366 (hunting)
    Fax : 62-21 66692602/466/477
    mobile : 087808065341
    Email : ferian@three-ss.com

    ReplyDelete